Rafael Benitez Keluar dari Chinese Club Karena COVID-19

Rafael Benitez Keluar dari Chinese Club Karena COVID-19

Rafael Benitez Keluar dari Chinese Club Karena COVID-19

Rafael Benitez telah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim Liga Super Cina Dalian Professional dengan persetujuan bersama.

Sekilas tentang Olahraga – Rafael Benitez telah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim Liga Super Cina Dalian Professional dengan persetujuan bersama.

Pemain Spanyol, 60, memiliki sisa musim dengan kontrak yang dilaporkan menelan biaya £ 12 juta per tahun di klub yang dia ikuti pada Juli 2019, tak lama setelah dia meninggalkan Newcastle United.

Benitez mengatakan dia membuat keputusan itu sebagian karena kekhawatiran tentang kesehatan dan kesejahteraan keluarganya di tengah pandemi virus corona.

“Sayangnya, seperti banyak hal di tahun lalu, COVID-19 telah mengubah hidup dan proyek kami.

"Mulai hari ini, baik staf pelatih saya dan saya sayangnya tidak akan lagi melatih Dalian," kata Benitez dalam sebuah pernyataan.

"Pandemi masih di sini, untuk kita semua, dan mendukung keluarga kita telah menjadi prioritas saat membuat keputusan ini."

BACA JUGA: Arteta Jelaskan Mengapa Aubameyang Absen di Pertandingan Piala FA

Dalian gagal lolos ke tahap Kejuaraan Liga Super musim lalu, yang terkena dampak pandemi, finis di urutan ketujuh dalam grup delapan tim mereka.

Namun, mereka mengamankan status papan atas mereka di playoff degradasi.

Steve Bruce, yang menggantikan Benitez di Newcastle, berada di bawah tekanan setelah sembilan pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Postingan Rafael Benitez meninggalkan klub Tiongkok karena COVID-19 muncul pertama kali di Sports.

Baca:  Mateusz Klich: Dari Perenang Gagal Jadi Andalan Marcelo Bielsa