Menyambut Sumpah Pemuda, KNPI Wilayah Laapago Akan Gelar Debat dan Lomba

<pre><pre>Menyambut Sumpah Pemuda, KNPI Wilayah Laapago Akan Gelar Debat dan Lomba

WAMENA, SUARAPAPUA.com – Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda Wilayah Laapago, Yustinus Asso mengatakan, dalam rangka mewujudkan persatuan pemuda di Wilayah Laapago, KNPI di beberapa kabupaten dataran tinggi Papua tengah akan menggelar sejumlah perlombaan.

Diantaranya adalah lomba debat antar perguruan tinggi, lomba puisi tingkat SMP dan SMA serta lomba futsal, voli dan basket.

“Kegiatan ini kami ambil dari seluruh KNPI Wilaya Kabupaten Laapago, dan saya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya sebagai ketua panitia. Ketua KNPI Lanny Jaya sebagai sekretaris panitia, Ketua KNPI Tolikara sebagai bendahara dan lainnya sebagai wakil ketua, koordinator kegiatan , ”Jelas Asso kepada suarapapua.com di Wamena, Jumat (18/9/2020).

Asso menuturkan, kegiatan lomba ini dilakukan sebagai wujud pembinaan karakter bagi pemuda dan lain-lain, khususnya bagi wilayah Laapago. Kegiatan sumpah pemuda sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 di Gedung Otonomi Wamena.

Waktu pendaftaran lomba belum dibuka, karena dalam situasi Covid-19. Pihaknya akan membangun koordinasi dengan pemerintah terlebih dahulu.

“Selama ini jujur ​​kami KNPI tidak ada dana, jadi kami akan koordinasikan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini instansi terkait. Ada dana KNPI atau tidak. Kalau ada serahkan kepada kami agar bisa merayakan Hari Sumpah Pemuda, "katanya.

Sekretaris Panitia Hari Sumpah Pemuda yang juga Ketua KNPI Lanny Jaya Aman Kogoya mengatakan, apapun yang dibicarakan ketua panitia adalah kesepakatan dan komitmen bersama.

“Papan nama sekretariat sudah dipasang dan kami masih aktif di sekretariat. Jadi informasi terkait kegiatan temu pemuda yang akan berkembang ke depan tetap dicek ke sekretariat,” kata Anam Kogoya.

Reporter: Onoy Lokobal

Editor: Elisa Sekenyap

Baca:  Ini Nama-nama Pemain Persipura untuk Liga 1 2020