KONI Paniai Gelar Pemilihan Ketua Tingkat Distrik Pantim

KONI Paniai Gelar Pemilihan Ketua Tingkat Distrik Pantim

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Paniai, Sabtu (21/11/2020) kemarin, menggelar musyawarah distrik (Musdis) ke-1 untuk wilayah distrik Paniai Timur, di kantor balai pertemuan kampung Enarotali, Paniai. Kegiatan itu digelar dalam rangka memilih pengurus KONI tingkat distrik.

Yanpit Nawipa, ketua KONI kabupaten Paniai, menjelaskan tujuan pihaknya membentuk pengurus tingkat distrik, tidak lain dan bukan untuk menghidupkan kegiatan olahraga di tingkat distrik hingga kampung-kampung.

“Kami lihat seluruh distrik di Paniai terutama di kampung-kampung minat olahraga masyarakat kurang sekali. Maka, untuk tumbuhkan semangat, sesuai tugas kami sebagai organisasi resmi pemerintah bentuk pengurus di tingkat distrik,” ujarnya dalam sambutannya sebelum pemilihan dilangsungkan.

Hadir di Musdis ke-1 ini, kepala distrik Paniai Timur Alfred Yogi, anggota DPRD Paniai Ham Yogi dan serta seluruh pengurus inti KONI Kab. Paniai.

“Sekarang untuk kalian pemilih, saya minta pilihlah orang yang bisa jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucap dia kepada peserta pemilih.

Tujuannya menurut dia, supaya olahraga di distrik tertua di kabupaten Paniai itu dapat hidup dan melahirkan banyak bibit-bibit olahragawan di kemudian hari yang dapat mewakili daerah di event lokal maupun nasional.

“Tetapi tetap kedepan kalau ketua terpilih tidak jalankan tanggung jawabnya baik, saya akan pecat dan langsung ganti orang lain. Itu tetap,” tegasnya.

Kerja untuk ketua terpilih, tekan dia, harus minimal dalam sebulan melaporkan kerja apa saja yang sudah dan akan dikerjakan.

“Ini supaya kita bisa tahu kebutuhan di lapangan apa yang kurang tuk dilengkapi. Misal kalau bola voli atau net, biar kita langsung turunkan. Jadi laporannya bisa seminggu, dua minggu atau sebulan sekali. Jangan lewat dari itu,” tegasnya.

Baca:  Sejarah Baru, KONI Paniai Siap Bentuk Pengurus di 24 Kecamatan

Dia juga menegaskan agar kerja tidak untuk mengejar uang melainkan melayani. “Kerja tidak boleh pikir uang, kerja dulu. Laksanakan tugas dengan baik itu yang penting,” tukasnya.

Alfred Yogi, kepala distrik Paniai Timur, juga dalam sambutannya berharap sama bahwa kepercayaan yang akan dikasih harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab sebab sangatlah penting untuk masa depan.

“Laksanakan dengan baik tugas, apapun tugasnya. Jaga kepercayaan penting, ingat,” pesannya.

Untuk kegiatan itu sendiri, ia beri apresiasi dan menyatakan sebagai orang nomor satu di wilayah tersebut siap mendukung apapun kegiatan olahraga yang akan dibuat KONI ke depan.

Usai keduanya menyampaikan sambutan, dari pantauan, pemilihan pun digelar dengan sistem demokrasi. Hasilnya, Poli Magai terpilih sebagai ketua dan Yankeni Yogi sebagai sekertaris KONI tingkat distrik.

Poli, ketua terpilih, kepada suarapapua.com usai acara, mengaku siap menjalankan tugas sesuai anjuran pimpinan.

“Saya tidak janji nanti bisa atau tidak, tapi sesuai kemampuan saya akan tetap laksanakan. Kepada para pemuda/i yang sudah pilih saya, saya ucap banyak terima kasih,” pungkasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi
Penyunting: Arnold Belau
Editor: Arnold Belau