400 Relawan PON 2020 Dipilih Untuk Mengikuti Peresmian Stadion Dan Tempat Lainnya

<pre><pre>400 Relawan PON 2020 Dipilih Untuk Mengikuti Peresmian Stadion Dan Tempat Lainnya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com – Sebanyak empat ratus (400) relawan PON 2020 dilibatkan dalam acara peresmian Stadion Papua Bangkit dan beberapa kegiatan lainnya pada 23 Oktober 2020.

Demikian disampaikan Ketua Relawan PON Papua 2020 Albertho G. Wanimbo kepada wartawan usai mengangkat undian relawan yang akan dilibatkan dalam kegiatan pembukaan yang berlangsung di pantai Hamadi, Kota Jayapura, Minggu (18/10) 2020).

Wanimbo menuturkan, selain peresmian stadion, dalam ajang tersebut pihaknya akan mengganti nama stadion, juga nama bandara Sentani. Termasuk meresmikan sejumlah venue PON lainnya.

“Khusus untuk relawan PON akan saya sampaikan pada tanggal 23 ada peresmian Stadion Papua Bangkit, jadi kami mengajak relawan untuk datang lebih awal ke pantai Hamadi, untuk mengikuti proses undian dengan target 400 relawan. Di mana yang mendapatkan undian bisa langsung mengulang ujian untuk membantu kerja panitia besar PON di ajang tersebut, ”ujarnya.

Menurut dia, pencabutan undian dilakukan guna memberikan keadilan bagi seluruh relawan yang sudah mencapai ribuan, karena kuota terbatas. Oleh karena itu, diharapkan partisipasi dan kedewasaan setiap relawan sangat diharapkan.

Mereka yang berasal dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom dapat berpartisipasi aktif.

Kita bisa dan Papua menang! Mari kita sukses bersama dalam peresmian Stadion Lukas Enembe dan bandara Theys Eluay, ujarnya.

Wanimbo yang juga Ketua KNPI Provinsi Papua berharap seluruh pemuda Papua dan masyarakat bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Namun, dia mengingatkan kita untuk memprioritaskan protokol kesehatan dengan melakukan tes.

“Para tokoh masyarakat muda dan segenap elemen, mari kita bersatu menyukseskan acara pengukuhan dan juga pelaksanaan PON pada 2020 tahun 2021, namun kita tetap fokus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca:  Stadion Papua Bangkit berganti nama menjadi Lukas Enembe

Sementara itu, peresmian stadion dan sejumlah event lainnya akan dilakukan secara virtual yang semula dijadwalkan pada 20 Oktober 2020, ditunda hingga 23 Oktober 2020.

Demikian disampaikan Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, usai rapat koordinasi PB PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Desa Harapan, Kecamatan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Pembangunan Stadion Lukas Enembe menelan dana Rp 1,4 triliun yang bersumber dari APBD Papua selama dua tahun berturut-turut.

Selain peresmian stadion juga akan diresmikan 9 venue PON XX, Count Down 365 hari menuju PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua, sosialisasi persiapan PON XX, perubahan nama Bandara Sentani menjadi Bandara Theys Hiyo Eluay dan peluncuran buku Orang Asli Papua

Reporter: Agus Pabika

Editor: Elisa Sekenyap